Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024, Ahmad Amarullah Tawarkan Inovasi Taman Aspirasi Masyarakat

By scnewsco - Mei 20, 2024
Bakal Calon Wali Kota Tangerang, Ahmad Amarullah. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta – Bakal Calon Wali Kota Tangerang, Ahmad Amarullah berinovasi membuat Taman Aspirasi Masyarakat (Taman- Asmara) seandainya terpilih di Pilkada Serentak 2024. Taman Asmara, merupakan salah satu program unggulan yang disampaikan saat pemaparan visi dan misi di penjaringan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Hotel Pakon Prime, Kota Tangerang, Minggu (19/05/2024).

“Ga boleh ada lagi Wali Kota kabur saat masyarakat menyampaikan aspirasi, justru harus hadir temui masyarakat, catat aspirasinya. Responsif, tindak lanjut segera, nanti kita buat taman khusus buat menerima Aspirasi Masyarakat, kita beri nama Taman Asmara,” kata Amarullah.

Secara garis besar, Amarullah menjelaskan memiliki konsep bertajuk SMART yang merupakan akronim dari Sejahtera, Akhlaqul Karimah, Responsif, dan Transparan. Pria yang akrab disapa Bang Uwoh juga menjelaskan konsep Green Industry, sebagai upaya mitigasi karbon dan bencana di Kota Tangerang.

Diamininya, persoalan lingkungan hidup, khususnya alih fungsi lahan menjadi masalah di Kota Tangerang. Termasuk, terbatasnya ruang terbuka hijau (RTH) dan masalah sampah. Semuanya, dianggap menjadi isu strategis nasional di salah satu kota satelit Jakarta ini.

“Melalui Green Industry, kami mempersilahkan para pengusaha untuk berinvestasi di Kota Tangerang dengan catatan tidak merusak lingkungan hidup dan tidak ada tempat untuk perusak lingkungan hidup di Kota Tangerang,” tegasnya.

Siapkan Beasiswa

Dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) ini bertekad menyiapkan beasiswa kepada putra-putri Kota Tangerang hingga perguruan tinggi.

“Betul kewenangan Pemerintah Kota hanya pada SD dan SMP saja, namun putra-putri kita di SMA dan lulusan SMA memiliki hak yang sama mendapatkan pendidikan yang layak hingga perguruan tinggi, melalui skema pemberian Beasiswa berupa hibah yang dialokasikan anggarannya di Dinas Sosial,” sebutnya.

Terkait dengan City Branding, Amarullah akan mengajak para tokoh budayawan, seniman dan sejarawan untuk menggali kekhasan Kota Tangerang untuk dijadikan City Branding.

“Saat ini Kota Tangerang belum memiliki identitas salah hal City Branding, untuk itu dengan sinergi dan kolaborasi dengan para penggiat literasi dan tokoh seniman dan budayawan kita akan gali, ciri khas Kota Tangerang yang akan dijadikan City Branding,” pungkasnya.

3852290893943747772

scnewsco